Satu lagi medali emas disumbangkan untuk Indonesia pada turnamen Djarum Indonesia Open Super Series 2008. Kali ini melalui nomor ganda putri Vita Marissa/Lilyana Natsir yang berhasil menekuk lutut pasangan Maeda/Suetsuna dari Jepang. Skor akhir yang dibukukan adalah 21-15, 21-14.

Tampaknya Vita/Lilyana memang bukan lawan sebanding bagi Maeda/Suetsuna. Sejak game pertama pasangan Jepang tersebut sudah terlihat kewalahan mengikuti permainan Vita/Lilyana. Namun mereka sempat melakukan penekanan yang mampu menipiskan jarak skor menjadi 13-15. Namun pasangan Indonesia dapat unggul 21-15 memenangkan game pertama.

Di game kedua pasangan Jepang seperti hanya mengikuti permainan Vita/Lilyana, hampir tidak ada serangan berarti yang dilakukan oleh mereka. Meraka hanya bertahan atas smash-smash keras yang dilakukan oleh Vita/Lilyana. Akibatnya Vita/Lilyana mampu meninggalkan pasangan Maeda/Suetsuna hingga skor 16-10. Ada kejadian lucu yang terjadi pada pertandingan ini, yaitu saat kok yang dipukul oleh Suetsuna mengenai hidung Lilyana Natsir, Suetsuna tampak tidak enak dan meminta maaf kepada Lilyana, yang hanya bisa tertawa, seperti halnya para penonton ikut tertawa melihat kelucuan tersebut. “tiga skor untuk jepang, seharusnya” kelakar komentator atas kejadian tersebut.

Pada akhirnya Vita/Lilyana berhasil mencapai matchpoint pada skor 21-12. Dan smash pasangan Indonesia yang yang tak dapat dikembalikan Maeda/Suetsuna karena menyangkut di net menghasilkan angka 21-14 untuk kemenangan Vita Marissa – Lilyana Natsir, harapan Indonesia untuk meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

Salam Olahraga

-japs-

sumber:

  1. http://kompas.com
  2. http://indonesiaheadlines.com