saatnya menyampah!!!

del.icio.us, sejak pertama gue daftar wordpress sering mendengar membaca kata itu. terutama di salah satu widgetsnya. keren juga, coba di add ah. tapi gak ngerti makenya, buat apa, fungsinya apa, seperti biasa namanya yang keren menarik hati untuk mencoba, tapi apa daya gaptek meraja dan melela, maka itu widgetnya saya delete lagi.

sampai tadi rasa penasaran itu muncul lagi, saya keluarkanlah jurus googlingopus wikipediacus, ahaa… seperti biasa, jurus bekerja dengan kece (halah!). saya copy dikit (punten ya mbah wiki :p)

Del.icio.us (pronounced “delicious”) is a social bookmarking web service for storing, sharing, and discovering web bookmarks. The site was founded by Joshua Schachter in late 2003 and acquired by Yahoo! in 2005. It has more than three million users and 100 million bookmarked URLs.[1]

jadi kurang lebih sih kaya online bookmark gitu. karena online jadi bisa kita share, dan kapanpun dimanapun kita butuh bookmark kita tinggal buka aja, trus ini dia nih: bisa ada ratingnya berdasarkan banyaknya orang yang membookmark. hahaha… dengan bookmark aja orang sekarang bisa EKSIS banget. heu. Setelah tanya temen yang lebih melek teknologi dibanding gue, dia bilang: “ada juga digg, redd it, stumble upon” apaan lagi tuh? makhluk dari mana lagi? heu. ternyata itu sama aja ama si del.iciou.us. ajang eksistensi dalam bookmark membookmark *gaptek mode on and on and on dst*

sebelum gue paham betul maksud si del.icio.us itu gue udah daftar duluan, hahaha. hanya gara-gara nama caem-nya (haha jadul lagi jadul lagi). betapa gaya telah mengalahkan fungsi dan segalanya. jadi kalo ditanya “japs! lu punya delicious gak?” gue bisa jawab “punya dong! masa gituan aja gak punya!” haha! yes!!!

masih chat dengan teman yang sama:

japs: dah gue dah daftar… heu heu… jadi tiap nemu web yang oke, tinggal di post gitu yak, heu… cuma istimewanya, bookmarknya online and orang lain bisa tau. EKSIS BANGET EMANGGG

menyotceking (ups maaf ga, nickname ym lu masih itu :p) : *emoticon lol*

japs : pentiiiing banget *majas sinisme ceritanya*

menyotceking : wkwkwkwkw hari gini mesti eksis biar gak punah

menyotceking :πŸ˜€

japs : iye ye, ntar gue nyatu ama dodo n mamoth lagi. extinct. heu

dan saya pun memiliki account di del.icou.us.

ps: nambahih tulisan mbah wiki, del.icio.us adalah bookmark yang cocok untuk orang-orang yang pengen banget eksis. termasuk saya :p.