Search

Apaka Tajapra

Cerita dari Jakarta dan kota-kota disekitarnya

Tag

afgan

Japra – Kenapa Juga Gue Mau Dipanggil Itu?

“What’s in a name? that which we call a rose. By any other name would smell as sweet”

Shakespeare – Romeo and Juliet (1595)

Japraaaaa!!! Teriak seorang kawan dari luar angkot yang sukses membuat saya gak pengen nengok tapi takut dia terus-terusan manggil nama panggilan saya itu berulang-ulang kalo saya gak nengok. Sukses membuat saya ingin terbenam di dalam angkot itu… (ah berlebihan kau, Japs!). Karena saat itu saya belum beranggapan bahwa nama itu cukup kece (sekarang sudah, jangan ada yang protes!!!), dan masih teringat komentar seorang ibu kawan saya tentang nama teman anaknya :
“Telepon dari siapa, Ang?”
“Dari Japra, Mah…”
“Japra? Kok namanya kaya bandar narkoba gitu”
Saya (diujung telpon sambil gigit2 kabel telepon) : “^#%@%%$#”

Atau ibu teman saya yang lain (berdasarkan cerita teman tersebut) :
“itu tadi siapa namanya, De…”
“Japra, Mih…”
“apa? eh, maksud mamih siapa?”
“Japra”
“ah, becanda kamu…..”
“yeee… beneran kali, Mih”
“nama kok Japra???!!!”

Tambahan OOT :  sukses dibilang bandar narkoba oleh Nyokap si “Ang” tak membuat karir saya berhenti disitu.
“Ang, Mama jadi penasaran ama yang namanya Japra”
“nih Ma” *memperlihatkan foto bareng temen-temen jaman SMA”
“Tuh kan, Ang!!! Orangnya kurus banget gitu, Mama yakin dia pasti make (narkoba) deh.
Gue (setelah diceritain Ang) : *ngelus-ngelus dada*
Temen2 gue yang ikutan dengar : *ngakak*

Argghhhh teman2 kulang ajal kalian semua!!!! kok malah ngakak si???#@&$#*^^%#^$!!!!!”

[Lanjutkan baca]

Advertisements

Pada-Mu ku Bersujud

kumenatap dalam kelam
tiada yang bisa kulihat
selain hanya nama-Mu Ya Allah

esok ataukah nanti
ampuni semua salahku
lindungi aku dari segala fitnah

Kau tempatku meminta
Kau beriku bahagia
jadikan aku selamanya hamba-Mu yang slalu bertakwa

ampuniku Ya Allah
yang sering melupakanmu
saat kau limpahkan karunia-Mu
dalam sunyi aku
bersujud…

pada-Mu

[Lanjutkan baca]

Up ↑